Bandeng Juwana Jalan Magelang

Percayalah, menulis itu seperti kuliah. Persamaanya ada di bagian bolos. Sekali bolos ya bakal keterusan terus bolosnya. Saya udah sebulan lebih nggak nulis di sini. Parah banget ya? Yaudah akhirnya ini pos pertama saya setelah sekian lamanya. Hahaha. Oke pos pertama saya ini saya dedikasikan untuk Bandeng Juwana Resto, sebuah restoran yang menyajikan menu dengan bahan baku khas Bandeng Juwana yang sangat terkenal di Semarang. Bandeng ini sebenarnya favorit saya banget kalau udah presto, salah satu jenis ikan yang cukup nikmat diolah menggunakan berbagai macam resep. Nah! Bandeng Juwana ini salah satu restoran yang mengolah ikan bandeng menjadi aneka macam hidangan, mulai dari Bandeng Bakar, Bandeng Lombok Ijo, Bandeng Bledek sampai Bandeng Garang Asem! Penasaran? Yuk saya bahas satu persatu menu yang saya coba.


Menu pertama, Bandeng Lombok Ij. Basically, seperti oseng lombok ijo dengan bandeng. Cuma ini entah kenapa enak banget. Favorit. Ada rasa khas dari Bandeng yang menggantikan peran tempe yang biasa jadi bahan utama oseng.


Terus ada Bandeng Bledek. Nah..nahh... ini parah lah pedesnya. Jahat banget juga. Lha sekali makan megap-megap mulut, cuma kok ya tangan rasanya pengen ambil terus.


Sempet nggak enak juga sama viewer, daritadi perasaan kok ngomong enak terus. Ya gimana, bisa saya akui restoran ini mungkin salah satu Restoran underrated. Mungkin belum banyak yang tahu dan nyadar kalau disini enak-enak menunya. Rasanya makan disini kayak ada sensasi makan masakan homemade gitu. Salah satunya sayur asemnya. Duh sumpah ini simpel banget ya? Cuma ini enak dan ngingetin sama sayur asem buatan ibu. Bandeng Bakarnya yang ditemani sambel terasi juga cocok banget jadi lauk yang dimakan bareng sayur asemnya.


Selalu ada yang ter dari semua enak-enak di atas. Varian menu bandeng terenak menurut saya jatuh kepada Bandeng Garang Asem ini. DAAAAMNN. Ini beneran garang asem yang enak guys. Saya suka banget sama garang asem dan sedikit picky, tapi ini garang asem yang enak! Nggak nyangkan bandeng bisa dibuat garang asem.


Kemudian ada menu nyemil lucu, Bakso Bandeng hahaa. Sempet nanya tentang keberadaan menu bakso ini ke pelayan secara nggak ada di menu. Ternyata ada!  Kirain bakalan makan bakso kuah pake bakso bandeng. Ternyata bakso bandengnya digoreng. Lucu dan sekali lagi enak. Sumpah dari yang saya cobain tadi enak semua. Maafkan bangetlah kalau postingan ini terlalu banyak kata enaknya. Jujur menu-menu bandeng tadi membuat saya lemah...semuanya enak! hiks. Satu hal yang cukup menyenangkan selain makanannya, harganya juga cukup terjangkau. Sangat direkemondasikan kesini ramai-ramai biar bisa coba banyak menu!




Bandeng Bakar Juwana

Range 5.500 - 19.500

Jalan Magelang km 5, sebelum Perempatan Selokan

Opening Hour: 10 am - 10 pm

https://www.google.co.id/maps/place/Bandeng+Bakar+Juwana/@-7.776263,110.36097,15z/data=!4m2!3m1!1s0x0:0x2e3720f053fff823

No comments:

Post a Comment