Socius Cafe


Jika sedang lewat daerah Babarsari, pasti kenal tempat ini. Socius Cafe. Salah satu Cafe yang sebenarnya sudah ada berdiri sejak 2 tahun yang lalu. Namun saya baru kali ini mengulik isi cafe ini setelah sekian lama. 


Ternyata kafe ini lebih luas dari bayangan saya. Ada 3 lantai di kafe ini, salah satunya rooftop. Wah berkali-kali lewat sini baru tahu kalau ada kafe yang punya rooftop di daerah Babarsari. Masih jarang banget kafe atau resto yang punya Rooftop di Jogja ini. Luas juga rooftopnya, kayaknya mau bikin event ulang tahun, foto prewed, atau acara perpisahan, atau mau bikin upacara adat juga bisa disini. Haha.


Pindah soal menu-menunya, ada beberapa menu spesial yang ternyata jadi andalan disini, salah satunya... Japanese Food!! Pasti pada tahu banget kan betapa fanatiknya saya sama sushi dan tentu saja betapa rewelnya saya juga kalau udah masuk bab sushi. Salah satu favorit saya itu sushi yang harus ada unsur raw fishnya dan harus fresh. Pesanan saya kali ini Moriawase Prime Deluxe. Perpaduan Rainbow Sushi, California Roll, Tobiko Gunkan dan Maguro Sushi. Appealing banget presentasinya, yang unik lagi, Gari atau Japanese Pickle Gingernya warnanya kuning bukan pink. Rainbow Rollnya isinya salmon dan potongan crab stick dengan topping tuna di atasnya. California Rollnya standar lah. So far favorit saya menu ini.



Kemudian ada menu Sirloin Steak, yang harganya cukup affordable. 55rb saja. Steaknya tentu saja pake daging lokal, cuma empuk banget dan cocok banget dimasak medium. Mushroom Saucenya juga enak, walaupun sepertinya lebih enak disiram blackpepper sauce.


Minumannya saya pesan Strawberry Mojito dan Longan. Strawberry Mojitonya seger banget, apalagi daun mintnya cukup banyak. Longannya, seperti minuman dingin yang dibuat dari air gula jawa dengan tambahan longan (kelengkeng), seger juga.


Sempet nyesel kenapa nggak dari 2 tahun yang lalu mampir kesini sebenernya, banyak menu-menu yang pengen saya coba. Salah satunya Steamboat, yang konon cukup bestseller disini. Mungkin next time lah! Rooftopnya wajib banget buat didatengin, uhh kayaknya seru bisa pacaran di rooftop. (sombong dikit)



Socius Cafe

Moriawase Prime Deluxe 36k
Sirloin Steak 55k
Longan 14k
Strawberry Mojito 20k
Steamboat 58

Range Harga 15-60k

Jalan Babarsari, Ruko Rafflesia sebelah Michigo

OH: 10am - 12am

https://www.google.com/maps/place/Socius/@-7.7731195,110.4093151,16z/data=!4m2!3m1!1s0x0:0x69c33c310e103e04

2 comments:

  1. Roof top-na bagus y sekarang... Padthai-na enak kakak..

    ReplyDelete
  2. Roof top-na bagus y sekarang... Padthai-na enak kakak..

    ReplyDelete