Soto Bathok Mbah Katro Sambisari


Fuh! Bangun jam 6 demi sarapan Soto Bathok ini memang penuh perjuangan. Nggak susah sih bangun jam 6nya, yang susah ya itu keluar dari zona nyaman (kasur). Akhirnya saya berhasil menembus dinginnya hawa pagi di Jogja Timur dan sampai ke tempat ini. Saya sudah lama penasaran dengan warung soto ini.

 
Wow. Ternyata oke banget suasana di sekitar warung soto ini. Diantara sawah, di selatan Candi Sambisari. Just wow. Cuma sepertinya kalau siang ya gitu, bakalan panas banget. Makan soto sambil sunbathing.


Rumus pesan disana itu pesen Soto + Minum + Jumlah Tempe. Nah yang terakhir itu emang wajib banget dicicipi! Saya sendiri 5 tempe bisa habis, dan...itu masih kurang banget. 10 tempe kayaknya baru puas. Satu tempe cuma dibandrol 500 rupiah! lima..ratus..rupiah. Murah enak , tempe garit daun pula...Kesempurnaan. Sotonya sih standar soto biasa, soto daging sapi yang kuahnya cenderung bening dengan potongan daging sapi dan sayuran macam tauge dan kobis. 


The almighty tempeh. Once you tried, you can't stop!





Rame banget ya? Iya hiks. Padahal baru jam 7. Cuma pelayanan disini cepet banget kok. Jadi santai aja. Saran saya datang sebelum jam 8 deh, abis jam segitunya sinar mataharinya mulai sirik.


Soto Bathok Mbah Katro

Soto 5000
Tempe @500

Jalan Sambisari, (Utara Candi Sambisari, Dari airport ke timur, sebelum bakso samson ada belokan ke kiri , belok)

No comments:

Post a Comment