Mie Ayam Asli Bandung 59 Beskalan


Pagi-pagi lewat daerah Jl. Bekalan (Jalan yang ada Ramai Mallnya) sampai akhirnya tembus ke pasar pathuk, ada rame-rame. Ternyata ada warung makan untuk sarapan. Namanya? Mie Ayam Asli Bandung. Mie Ayam buat sarapan hah? Saya sempat ragu. Cuma keraguan hanya akan merugikan (halah) akhirnya saya nekat parkir dan mampir kesini.


Ternyata menunya nggak cuma mie ayam, ada Batagor, Siomay, Bubur Ayam, Mie Kocok Bandung, Lomie Kangkung , Nasi Tim dan Bakmoy. Sebagian menu tadi sering saya temukan waktu main di Bandung, seperti Batagor, Siomay, Mie Kocok,dan Lomie. Baru setelah saya mau pesan saya baru ngeh, ternyata warung ini menjual menu peranakan yang sering kita temukan di Bandung. Penjualnya pun kokoh dan cici tapi dengan logat sunda yang kental. Ramah sekali ke pelanggan. Saya langsung dengan cepat pesan menu.


Ini menu yang cukup unik. Kerupuk Oncom. Menu khas warung ini. Kerupuk yang diberi saus oncom pedas. Ini ...Enak... Banget..Lho. Bisa dibilang appetizer lah. Saus oncomnya bener-bener enak.


 Mie Ayam Manis Pedas. Ada pilihan lain sebenarnya, seperti mie ayam manis pedas, asin pedas, mie ayam asin, atau mie ayam manis. Namun yang paling spesial ya manis pedas ini. Kaldu yang berisi pangsitnya mantep banget, sayang cuma dikit. Mienya sudah dicampur dengan sambal yang cukup pedas (pagi-pagi soalnya) , ada daging ayam cincang  sebagai topingnya. Bisa juga request daging cincangnya diganti suwiran ayam. Setelah makan, akhirnya saya menyimpulkan.

MIE AYAM 
INI
ENAK BANGET.

Bahkan menurut saya paling enak diantara mie ayam atau yamie yang pernah saya coba. Tidak menyesal saya percobaan iseng pagi-pagi ini justru mengarahkan saya ke harta karun tersembunyi. Sarapan dengan mie ayam menjadi terasa normal, tidak ada perasaan bersalah. Hahaha.


Ini Lomie Kangkung. Menu peranakan yang cukup terkenal di Bandung juga. Isinya kangkung, mie telor, tauge besar, suwiran ayam , jamur shiitake dengan kuah yang kental. Kuahnya dari bumbu-bumbu salah satunya saus tiram yang diberi tepung maizena sehingga kental. Enak dan menggiurkan, sayang makannya pagi-pagi, terlalu berat di perut. 


Selain menu-menu yang saya pesan tadi masih banyak menu lain yang "lebih" cocok untuk menu sarapan seperti bubur, nasi tim, bakmoy, dan soto tauco. Sayangnya warung ini cuma buka dari jam 6 - 11 siang. Benar-benar waktu yang sempit. Cuma saya jamin nggak akan kecewa mampir ke warung ini. Pelayanannya cepat dan ramah, meskipun pengunjungnya ramai sekali. Top!


Mie Ayam Asli Bandung

Lomie Kangkung 14.000
Mie Ayam 14.000
Kerupuk Oncom 6.000

Jl. Beskalan, no 59
Ramai Mall ke barat, sebelum pasar.

7 comments:

  1. ini yang deket pasar pathuk bukan?

    ReplyDelete
  2. halal gak min? kok pernah kesana sama temen yg pake jilbab terus diliatin terus, akhirnya risih dan gak jadi mesen :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut yang dagang halal. tapi kalau ragu tinggalkan saja.

      Delete
    2. dikutip dari tribun jogja: Meskipun sebagian besar masakan yang dijual adalah masakan Tionghoa, tetapi Dana mengungkapkan seluruh makanan yang dijual adalah makanan halal.

      Tidak perlu ragu untuk mencicipi beragam makanan di Mie Ayam 59 Bandung, karena harga makanannya terbilang cukup terjangkau.

      Delete
  3. aku juga punya nih mie naripan enak loh guys :D jangan lupa mampir ya kalo di bandung :D

    ReplyDelete
  4. Td udah nyobain yamie asinnya.. dan aku setuju, enak banget heheheh.. makasih ya min artikelnya

    ReplyDelete