Mie Naga


Beberapa tahun ini Jogja yang terkenal dengan citarasa "manis" , mulai diinvasi oleh penjajah "pedas". Mulai banyak tempat makan yang berlomba-lomba menyajikan menu dengan berbagai macam tingkat kepedasan, mulai dari yang masuk akal sampai kepedasan yang diluar nalar. Nah Mie Naga ini salah satu pendatang baru yang menawarkan menu pedas dengan membawa bendera mie


Terlepas dari rukonya tidak terlalu besar, tempatnya di desain cukup menarik dengan dominasi warna kuning dan merah. Konon warna merah juga bisa membangkitkan selera makan. Kalau saya sih emang dasarnya udah lapar jadi ya nggak ngaruh.


Menu disana cuma ada 2. Mie Naga dan Ceket Naga. Selain itu cuma menu minuman. Pilihan level kepedasannya mulai dari level 1 sampai 10. Saya nggak mau aneh-aneh. Level 2 udah maksimal lah, daripada berakhir makan mie pake lauk cabe.


 
Pesanan saya datang. Ternyata mie naga ini semacam mie ayam goreng. Toping ayamnya cukup kecil-kecil, bukan potongan chunk seperti mie ayam lainnya. Kemudian ada pangsit goreng juga untuk menemani mienya. Aroma pedasnya tercium cukup mengugah selera. Waktu saya coba ternyata ya masih dalam batas kewajaran pedasnya, selain itu rasanya tidak didominasi rasa pedas, namun ada rasa gurih yang membuat Mie Naga ini bisa saya bilang cukup enak. Silahkan mampir dan mencoba kalau sedang berada di sekitar Babarsari. (Kayak yang punya warung aja)


Mie Naga

Mie Naga 8.000

Ruko Babarsari, seberang L'Cost Babarsari



1 comment:

  1. itu topingnya agak terlihat beda ya,kalo boleh tau terbuat dari apa topingnya?

    ReplyDelete