Kerang Jarib | @KerangJarib

 Saya sempat ngiler waktu membaca artikel yang meliput "Kerang Kiloan Pak Rudi", restoran yang spesial menyajikan kerang beraneka rupa. Gara-gara itu akhirnya saya jadi ngidam kerang. Akhirnya isenglah saya google dan memasukkan keywords Kerang Jogja. Yang keluar pertama adalah "Kerang Jarib", sudah ada beberapa yang meliputnya setahun yang lalu. Saya tertarik untuk mencobanya, sampai akhirnya setelah telusur demi telusur saya baru tahu tempatnya sudah pindah. Tuhan akhirnya mengijinkan keinginan saya makan malam saya dengan kerang tercapai.


Waktu melihat menunya sempat bingung, ini kok murah banget ya, menu kerang paling mahal pun cuma 8.000. Saya mengira porsinya cuma mini, jadi saya memutuskan untuk pesan 4 menu sekaligus. Saos tiram, goreng, rebus dan asam pedas.


 Menu pertama datang, Kerang Asam Pedas Spesial. Porsinya ternyata tidak semini yang saya kira. Saya langsung menelan ludah, duh udah terlanjur pesen 4 porsi pula.


Dari 4 menu pilihan saya, Kerang asam pedas salah satu favorit saya. Mantap banget dimakan sama nasi.


 Ini kerang saos tiram. Lumayan sih, tapi kurang suka saus tiramnya. Agak sedikit aneh.



 Ini kerang rebus. Direbus pake kunyit sama garam aja udah enak. Kuahnya juga enak disruput atau disiram di atas nasi. Oiya untuk setiap menu, kita bisa pilih mau pakai kerang hijau atau kerang jahe , sayang cuma ada 2 itu pilihan kerangnya, dulu sepertinya banyak pilihan.

 

 Ini kerang goreng. Saya kira kerang goreng bakalan kering banget, kayak yang disajikan di seafood-seafood kaki lima, ternyata malah berkuah. Seperti kerang saos tiram malahan penampakannya, cuma yang ini lebih gurih dan enak juga kuahnya.


Dengan harga yang bener-bener murah. Kerang Jarib bisa jadi pilihan utama kalau anda tiba-tiba ngidam seafood tapi dompet tipis. Harganya murah banget. Seafood kaki lima aja lewat. Soal rasa , standar kaki lima lah. Jangan dibandingin ama resto seafood ya hehehe.


Kerang Jarib

Kerang Rebus 4000
Kerang Goreng 5000
Kerang Asam Pedas Spesial 8000
Kerang Saos Tiram 7000

Jl. Perintis Kemerdekaan no 24, Timur XT Square, depan STTL








No comments:

Post a Comment