D'cost Seafood Jogja | @dcost_seafood

Ada restoran baru di Jogja. Lebih tepatnya Jogja City Mall. Salah satu restoran Seafood yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, atau untuk sekedar reunian atau pergi rombongan. Untuk masuk ke restoran ini, jika sedang ramai kita harus antri di depan. Nanti ada pelayan yang mencatat nama kita. Setelah masuk nanti ada semacan papan berisi gambar menu-menu yang ada di DCost. Nah untuk memesan menu kita bisa mengambil kartu yang ada di bawah setiap gambar. Kalau kartunya kosong, berarti menunya habis.






 Nah buat yang pertama ke DCost pasti bingung banget mengira-ngira kira-kira berapa besar tiap menu yang ada di DCost. Nah berdasarkan pengalaman saya dua kali kesana, saya akhirnya mulai tahu gimana menyiasatinya. Hal ini penting untuk menghindari perpecahan saat sedang makan. Nggak suka kan kalau menu yang paling kita ingin-inginkan, ternyata diembat ama orang lain?



Tips pertama makan di D'Cost. 
Kalau rombongan anda ada 10 orang lebih. Lebih baik bagi menjadi 3 kelompok. Nah setiap kelompok nanti silahkan berdiskusi mau ambil kartu mana saja. Untuk minuman, misal mau irit, teh manis dan tawarnya gratis kok. Nasi dan sambal juga gratis.


Tips kedua makan di D'Cost.

Kalau anda kebingungan , menu ini untuk berapa porsi. Saya bisa membantunya. Simak panduan di bawah ini.



 

Menu kerang hijau ini, adalah satu-satunya menu yang porsinya benar-benar cuma cukup untuk 1 orang tidak lebih. Favorit saya yang saus padang, sementara yang saus tiram biasa aja sih.



Menu sayuran seperti Buncis ala Singapore dan Kangkung Belacan ini cocok untuk 2-3 orang. Lebih dari itu menurut saya kurang bisa. Porsi 2-3 berlaku juga untuk menu-menu sayur lainnya. Favorit saya juga nih dua menu ini, menurut saya wajib banget dicoba.  Oiya porsi 2-3 juga berlaku untuk menu seperti ikan fillet atau ayam fillet atau sapi lada hitam serta menu seperti tahu dan omelette.





Ini Menu Ikan Bakar, ada Kerapu dan Bawal di foto atas. Selain itu ada Gurameh juga. Menu pilihannya ada yang Bakar Pedas dan Kecap. Juga yang Kecap terlalu plain, kurang mengigit menurut saya rasanya. Nah satu porsi ini cukup untuk 2-3 orang. Tapi kalau salah satu diantara anda ada yang sedikit maruk, lebih baik pesan 2 ikan, yakni bawal dan kerapu.






Ini adalah menu udang di D'Cost. Udang Saus Padang dan Telur Asin. Paling enak yang telur asin. Porsinya cukup untuk 2-3 orang dengan catatan ini bukan satu-satunya menu seafood yang anda pesan. Selain itu menu Cumi juga memiliki porsi serupa , cukup untuk 2-3 orang.


Ini menu kepiting soka telur asin. Ini satu-satunya menu yang cukup untuk 2 orang saja. Lebih dari itu saya rasa kurang cukup. Ini cocok banget sebagai pembuka atau appetizer sebelum nasi dan menu-menu lainnya datang.

Nah selamat mencoba mampir kesana. Saran saya rame-rame aja deh. Berdua juga boleh sih. Btw, ada hadiah voucher diskon 30% dari total pembelian untuk setiap pembelian setiap hari Minggu.




D'Cost Seafood

Kerang Hijau Saus Padang/ Saus Tiram 16.000
Buncis Muda Ala Singapore 22.000
Cumi Goreng Tepung 30.000
Kepiting Soka Telur Asin 48.000
Udang Saus Padang/Telur Asin 48.000
Ikan Kerapu 52.000
Ikan Bawal 50.000
Kangkung Balacan 12.000


Jogja City Mall
Jalan Magelang km 6




No comments:

Post a Comment