Bakso Kerikil Pak Bowo


 

 Hah bakso seporsi 2000 rupiah? Hah? Ya bener banget kok. Ini salah satu bakso yang mungkin paling murah se Jogja saat ini. Bakso Kerikil. Bakso yang lebih terkenal di Magelang, dan jarang sekali ditemukan disini. Bakso Kerikil ini tidak menggunakan daging sapi, namun daging ayam karena lebih murah.


 Untuk satu mangkok, kita mendapat 15 butir bakso kerikil. Kalau masih kurang bisa request minta tambahan. Rasanya ya standar bakso keliling komplek. Hanya konsep yang disajikan memang lebih unik dan harga lebih murah.



Kalau kurang kenyang, bisa minta tambahan kupat supaya lebih berat. Terus untuk minumnya kita self-service alias njupuk dewe. Di termos ini ada bungkusan es teh dingin yang bisa kita ambil. Dibandrol dengan harga 1000 rupiah saja.



Tempatnya juga enak banget. Semilir dan sejuk karena dekat sawah dan di daerah desa. Untuk menyampai lokasinya butuh sekitar setengah jam dari kota. Mau mencoba? Silahkan berpetualang ke daerah Sidoarum Godean.






Bakso Kerikil Pak Bowo
Sidoarum, Godean

(dari Tugu terus ke barat sampai ringroad godean, masih terus sampai menemukan Bakmi Pele Godean, belok kiri, setelah itu ke selatan sampai ketemu Indomaret, belok kanan.. Terus sampai ketemu tugu kecil, belok kiri.. terus sampai ketemu sawah-sawah di kanan jalan)

Bakso Kerikil 2.000
Bakso Kerikil + Ketupat 3.500
Es Teh Pangsit 1.000

5 comments:

  1. Review tempat sahur yang mantep dung hungerranger hihi^^

    ReplyDelete
  2. Siap. Makasih buat petunjuk arahnya.
    Jadi bisa ikut berburu klo gitu...

    ReplyDelete
  3. sekarang udah jadi 2500

    ReplyDelete
  4. Kak, indomaret yg dimaksud itu kiri/kanan jln kalo dari bangjo per3an? Soalnya 50m dari bangjo itu ada bukaan indomaret baru dikiri jln. Saya liat tanggal konten ini bln Juli, sdgkan indomaret itu blm lama bukanya. Mungkin kontennya bisa diupdate kak, biar yg serius nyari ngga nyasar hehe :D

    -salam hungry :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indomaretnya di kanan jalan kak.. , belokan pas bangjo Bakmi Pele

      Delete